RECO (Robot Elite Competition) Itenas 2013

Crated by Administrator at 25 August 2016 12:42:10

 

 
Puluhan pelajar dari berbagai tingkat pendidikan di Jawa Barat, mengikuti lomba robot yang digelar oleh Mahasiswa Teknik Elektro Itenas yang bekerja sama dengan myrobo school of robotic.

Ketua panitia pelaksana Aldi R. Pramanda mengatakan sebanyak 36 tim dari tingkat TK hingga SMA mengikuti lomba RECO (Robot Elite Competition) dengan tema "Culture and Technology". "Ada 36 tim yang berasal dari beberapa sekolah mengikuti lomba yang terbagi dalam 3 kategori, kami selaku panitia penyelenggara ingin menumbuhkan katakter bangsa melalui budaya batiknya dan juga teknologi robot yang selalu berkembang itu alasan kita mengambil tema "Culture and Technology" dimana para peserta diwajibkan memakai batik, kata Aldi R. Pramanda, saat pembukaan acara oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. tech, Aswandy, Ir., MT di Bale Dayang Sumbi Itenas, Sabtu (29/06/2013) beliau menyampaikan bahwa kegiatan yang bernilai positif seperti ini adalah kebanggaan milik bersama yang harus selalu dikembangkan menjadi lebih baik lagi.
 
 
3 kategori yang dilombakan, yakni maze solving, merakit cepat dan line follower analog. Aldi selaku ketua panitia mengatakan sebelum lomba tersebut para peserta memang sudah berpengalaman dalam kategori yang diikutinya dikarenakan mereka adalah siswa-siswi dari Club’s school robotic yang mereka ikuti. Selain untuk menjaring bibit-bibit muda, kegiatan itu juga untuk mengenalkan kepada pelajar tentang ilmu positif yang dapat menghindarkan mereka dari kegiatan negatif seperti tawuran dan lain sebagainya.

Sementara Ketua Jurusan Teknik Elektro Itenas Dr.Waluyo mengatakan kegiatan tersebut sangat positif dan perlu didukung semua pihak. "Selain kecerdasan ilmu, juga melatih kecerdasan social dan emosional" katanya. Ia berpesan kepada peserta agar setelah pintar merakit robot tidak terpengaruh akan hal-hal buruk, seperti maraknya tawuran antar pelajar. "Kalau tawuran antar pelajar berarti tidak punya kecerdasan sosial, kan lebih baik mengembangkan hobi dan waktunya untuk hal yang bermanfaat seperti ini" ujarnya.

Selain itu, Sariban selaku ketua pelaksana kegiatan mengharapkan kegiatan tersebut terus berlanjut di masa mendatang dengan memasukkan dalam agenda tahunan Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Itenas. Amin (kibaw)

   


even calendar

Agustus 2016
SunMonTueWedThuFriSat
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31