Membuka Keberhasilan Bersama dengan Penandatanganan MoU antara Kabupaten Serdang Bedagai dan Itenas

Di Tulis Oleh BAPK

Kesepakatan MoU yang dilakukan pada hari Sabtu, 09 September 2017 antara Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dan Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung perihal  “Kerja Sama Dalam Bidang Pendidikan, Pelatihan, Dan Pengabdian Masyarakat ini menjadi langkah percepatan, peningkatan kualitas Pemerintahan, Kemasyarakatan dan Pembangunan yang lebih baik di Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai yang sesuai dengan Tridarma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat) sebagaimana apa yang sudah diterapkan Itenas sebagai badan hukum lembaga pendidikan tinggi. Kerjasama ini diharapkan adanya partisipasi aktif antara Itenas dan Kabupaten Serdang Bedagai dalam menyumbangkan tenaga maupun pikiran untuk mendukung dan menunjang pelaksanaan pembangunan di Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai yang bersinergi dan terintegrasi kepada program-program pembangunan.

”Saya berharap Kerja sama ini lebih dari kerja sama di bidang pengabdian masyarakat saja tetapi dengan kerja sama ini kedua belah pihak dapat melakukan kerja sama yang lebih jauh meluas ke bidang lain. Dengan adanya kerja sama ini terlihat bahwa dengan permasalahan-permasalahan di daerah memperkaya perguruan tinggi untuk mencari solusi bersama yang  ke depannya dapat dikembangkan”, tutur Rektor Itenas Bapak Dr. Imam Aschuri, Ir., M.T dalam sambutannya.

Pada saat ini potensi Kabupaten Serdang Bedagai didominasi 40 % Pertanian, 19% perindustrian yang terdiri dari home industry dan industri asing di bidang perkebunan, perdagangan dan 15% jasa, dan potensi lainnya. Dengan kekayaan potensi tersebut, maka perlu adanya langkah untuk terus dikembangkan dengan diadakannya kerjasama ini. Langkah konkrit yang dapat dilakukan dengan penyediaan mobil desa untuk membantu mengembangkan ekonomi kreatif, penelitian dan pendidikan di daerah Kabupaten Serdang Bedagai oleh Mahasiswa Itenas. (GH, TL2014)


Kalender Even

Oktober 2017
SunMonTueWedThuFriSat
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31