previous arrow
next arrow
Shadow
Slider

Home »  berita »  Itenas Masuk Peringkat 100 Besar Versi Webometrics Periode Januari 2020

Itenas Masuk Peringkat 100 Besar Versi Webometrics Periode Januari 2020

On February 3, 2020, Posted by , In berita, By , , With Comments Off on Itenas Masuk Peringkat 100 Besar Versi Webometrics Periode Januari 2020

Bandung, 02 Februari 2020, Itenas tercatat dalam peringkat 93 dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia versi Webometrics.

Webometrics, atau selengkapnya “Webometrics Ranking Of World Universities” adalah sebuah gerakan inisiatif lab Cybermetrics, sebuah grup peneliti yang dimiliki oleh Consejo Superior de Investigaciones Científicas (CSIC), sebuah badan penelitian terbesar di Spanyol. Sistem ini menilai aktivitas perguruan tinggi dalam kegiatannya di website dan net. Penilaian ini berdasar pada indikator gabungan yang memperhitungkan volume konten pada Web seperti halaman dan jumlah file, juga visibilitas dan dampak dari publikasi web tersebut sesuai dengan jumlah link internal maupun eksternal (sitasi) pada web.

Peringkat ini memacu Itenas untuk terus memajukan program kampus yang berhubungan dengan aktivitas web dan dalam lingkup internet. Di era digital ini, tentu akses berbagai informasi sudah dapat dicapai melalui internet. Perubahan media informasi, cara mencari informasi maupun memaksimalkan informasi kini semakin berkembang dan berubah. Perubahan ini merupakan hal yang positif dalam percepatan akses informasi dan efektifitas penggunaannya dalam jejaring online maupun offline. Dalam dunia yang serba cepat, Institusi pendidikan pun dituntut untuk maju dalam perkembangan teknologi, informasi, dan media. (maugina/INO Itenas).

X