previous arrow
next arrow
Shadow
Slider

Home »  berita »  Itenas Bandung Hadiri Indo Build Tech Expo 2019

Itenas Bandung Hadiri Indo Build Tech Expo 2019

On April 4, 2019, Posted by , In berita, By ,, , With Comments Off on Itenas Bandung Hadiri Indo Build Tech Expo 2019

IndoBuildTech Expo merupakan sebuah event pameran material bangunan dan interior terbesar se-Indonesia yang diadakan setiap tahun yang mengundang konsumen dan produsen dalam dunia pembangunan dari seluruh dunia. Kurang lebih 50.000 pengunjung menghadiri acara pameran yang diadakan hanya di tiga kota di Indonesia ini, yaitu Bali, Surabaya, dan Tangerang.

Acara IndoBuildTech Expo 2019 kali ini bertemakan “Establishing Architecture 4.0”.  tema baru ini bermaksud mengundang semua stakeholder dalam ranah arsitektur/pembangunan infrastruktur untuk mempersiapkan fenomena Industri 4.0 khususnya dalam ranah arsitektur untuk mempersiakan sumber daya manusia menghadapi teknologi yang akan datang dan kemajuan dalam arsitektur, desain interior, maupun bahan bangunan.

Berawal dari kerjasama Himpunan Mahasiswa Arsitektur Itenas (HMA Itenas) dengan salah satu media partner ”Bangunesia” pada acara We Talk pada tahun 2018 lalu, dengan persetujuan dari Jurusan Arsitektur Itenas, tahun 2019 menjadi tahun pertama Jurusan Arsitektur Itenas berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan ini dan mendelegasikan 6 orang mahasiswanya sebagai penanggung jawab selama acara berlangsung.

Dimulai dari tanggal 20 Maret 2019 – 24 Maret 2019 di ICE BSD City, Tangerang, Jurusan Arsitektur Itenas mem-branding dirinya lewat karya-karya arsitektur yang diciptakan oleh mahasiswa juga dosen. Karya tersebut berupa tugas-tugas dalam perkuliahan (studio), sayembara – sayembara arsitektur, jurnal penelitian, hingga buku pedoman perkulihan yang ditulis oleh dosen pengajar.

[Lazuardhi Ramadhian/Arsitektur Itenas]

X