previous arrow
next arrow
Shadow
Slider

Home »  berita »  HOW & WHY X : Kemampuan Berpikir dan Ekspresi Diri

HOW & WHY X : Kemampuan Berpikir dan Ekspresi Diri

On April 12, 2019, Posted by , In berita, By ,,, , With Comments Off on HOW & WHY X : Kemampuan Berpikir dan Ekspresi Diri

Hadir sebagai hasil dari penawaran solusi atas suatu permasalahan tertentu, How & Why merupakan wadah bagi para calon desainer dalam menampilkan hasil akhir dari pemikiran selama kurang lebih satu semester terakhir studinya dalam keilmuan DKV Institut Teknologi Nasional. Bertajuk “Coherence” pameran yang sudah mencapai bagian ke sepuluh ini memiliki makna kemampuan berpikir dan mengekspresikan diri secara jelas dan konsisten. Sebagai desainer tentunya memiliki peran besar dalam masyarakat guna mewujudkan kehidupan yang lebih baik. Melalui sebuah desain adalah proses yang dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan, membagi setiap lapisan masalah dan mencari penyebab utamanya, dengan koherensi kita dapat menemukan cara untuk dapat  memecahkan permasalahan yang mungkin sulit untuk dipahami.

Semua karya dari sang Exhibitor dapat disaksikan secara gratis termasuk sharing session yang diisi oleh beberapa orang desainer dari berbagai latar belakang. How & Why X diselenggarakan pada 22 – 24 Maret 2019 diisi oleh 22 hasil karya perancangan yang dikurasi secara apik dalam Galeri Yuliansyah Akbar (Urbane Indonesia). 22 hasil perancangan yang mengangkat topik permasalahan berbeda dengan produk luaran berbeda-beda pula dan dapat menjadi referensi bagi para pengunjung yang datang. Selain itu, terdapat pula live musik yang diisi oleh berbagai musisi lokal di setiap menjelang pengujung acara setiap harinya sebagai hiburan bagi pengunjung ataupun seluruh tim penyelenggara yang ada di sana.

Segala yang disajikan dalam pameran merupakan hasil dari proses kreatif yang dipersiapkan segenap tim dan Exhibitor guna menampilkan suatu sajian yang matang dan dapat dinikmati oleh semua pengunjung yang datang. How & Why X merupakan bukti dari kesiapan dan kesungguhan para calon desainer sebelum nantinya terjun ke dalam lingkungan masyarakat yang sesungguhnya sebagai pemecah masalah komunikasi visual guna kehidupan yang lebih baik. Desain adalah maksud, rencana, produk, layanan, sistem atau cara hidup untuk meningkatkan kualitas kehidupan manusia dan/atau kehidupan makhluk lainnya.

HOW & WHY X – Galeri Yuliansyah Akbar (Urbane Indonesia)
Oleh : Aditya Aji Pangestu
Foto : Aldino

X