Sebanyak 40 karya dari 30 mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Teknologi Nasional ( ITENAS) hadir dalam Product Design Award 8 (PDA)

Seleksi tahap II (Tingkat Wilayah) Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi ONMIPA tahun 2018

Menggali Potensi Membina Prestasi
Shadow
Slider

Home »  Fakultas Teknologi Industri [FTI] »  Teknik Industri S1

Teknik Industri S1


Teknik Industri | Visi, Misi, Tujuan, dan Keunggulan | Staf Pengajar


Jurusan Teknik Industri bertujuan membentuk sarjana berkemampuan tinggi dalam perencanaan, penyususnan fisik, perbaikan dan pengoperasian sistem-sistem integral yang terdiri dari manusia, peralatan, bahan-bahan, uang informasi dan energi.

Bidang keahlian Teknik Industri terdiri dari Teknik Indsutri dan Manajemen Industri. Kedua keahlian tersebut sama-sama memerlukan dasar yang kuat dalam prinsip dan metoda kerekayasaan maupun sistem integral dan didasari pula dengan pengetahuan dan keterampilan dari fisika, matematika dan ilmu-ilmu sosial.

Bidang keahlian TEKNIK INDUSTRI lebih dititikberatkan pada aspek peralatan dan informasi, dengan memperhatikan aspek manusia, material dan energi (perancangan produktivitas, efesiensi dari sistem integral).

Bidang keahlian MANAJEMEN INDUTSRI lebih kepada bertitikberatkan pada aspek manusia dan informasi, dengan memperhatikan material, peralatan dan energi (manajemen, operasi dan dinamika dari sistem integral).

Lapangan Pekerjaan

  • Industri Manufaktur : Industri Logam, Kimia, Otomotif, Garment, Tekstil, Kayu dan Furniture
  • Industri Jasa : Konsultan Teknik, Perbankan, Telekomunikasi, Perdagangan, Teknologi dan Sitem Informasi dan sebagainya.

Website : Teknik Industri