previous arrow
next arrow
Shadow
Slider

Home »  Desain Interior S1 »  Visi, Misi, Tujuan, dan Keunggulan

Visi, Misi, Tujuan, dan Keunggulan


Desain Interior | Visi, Misi, Tujuan, dan Keunggulan | Staf Pengajar


Visi

Unggul dalam membangun kualitas hubungan manusia dengan ruang arsitektural dan furniture secara berkelanjutan untuk kehidupan yang lebih bermakna dan bermartabat, dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni dalam konteks budaya serta perkembangan industri konstruksi berbasis kewirausahaan dan kreativitas.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang mengaplikasikan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni dalam hubungan manusia-ruang dan furniture dalam konteks budaya untuk perkembangan industri konstruksi berbasis kewirausahaan dan kreativitas.
  2. Melaksanakan kegiatan penelitian berbasis interaksi manusia – ruang arsitektural dan furniture yang dipublikasikan secara nasional dan internasional untuk  tujuan pengembangan keilmuan Desain Interior.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan bidang ilmu Desain Interior dan furniture untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan lingkungan ruang hunian.
  4. Mengembangkan komunitas keilmuan Desain Interior dan furniture dari tingkat akademik dan profesional yang senantiasa beradaptasi dengan kebutuhan sosial untuk meningkatkan martabat kehidupan masyarakat melalui kualitas lingkungan arsitektural.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang mampu mengaplikasikan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni dalam hubungan manusia – ruang dan furniture dalam konteks budaya untuk perkembangan industri konstruksi berbasis kewirausahaan dan kreativitas.
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu membantu mengembangkan kegiatan penelitian berbasis interaksi manusia dan ruang arsitektural yang dipublikasikan secara nasional dan internasional untuk  tujuan pengembangan keilmuan Desain Interior.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu berperan aktif dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan bidang ilmu Desain Interior untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan lingkungan ruang hunian.
  4. Menghasilkan lulusan yang mampu menjadi bagian dari komunitas keilmuan Desain Interior dari tingkat akademik dan profesional yang senantiasa beradaptasi dengan kebutuhan sosial untuk meningkatkan martabat kehidupan masyarakat melalui kualitas lingkungan arsitektural.

Keunggulan

  1. Lulusan mampu mengkaji interaksi manusia di dalam ruang arsitektural, dalam hubungan antar fungsi ruang, aktifitas, dan furniture dengan mempertimbangkan kebutuhan jasmaniah dan batiniah, untuk menghasilkan kondisi lingkungan optimum sesuai perilaku sosial dan perkembangan budaya.
  2. Lulusan mampu menyelesaikan persoalan manusia-ruang arsitektural dan furniture sesuai tingkatan dari low complexity, med-complexity hingga high-complexity, termasuk untuk fungsi exposition.
  3. Lulusan mampu beradaptasi dalam Industri konstruksi dengan mengisi sub-sub usaha konstruksi sebagai pendukung konsultan interior, perencana program ruang arsitektural dan furnitur, termasuk elemen estetik di lingkungan bangunan.
  4. Lulusan mampu beradaptasi terhadap dinamika lingkungan kerja di bidang Industri konstruksi berbasis kewirausahaan dan kreativitas, sebagai perencana muda ruang arsitektural, program dan visualisasi suasana ruang Interior (atmosphere).

Profil Lulusan

Asisten desainer (desainer muda) yang mampu melakukan perancangan ruang interior & furniture, menyusun program ruang, memvisualisasikan suasana ruang, mengelola proyek interior & furniture, berdasarkan analisis hubungan manusia dengan ruang dalam konteks budaya dan perkembangan industri konstruksi berbasis kewirausahaan dan kreativitas.

X