previous arrow
next arrow
Shadow
Slider

Home »  Fakultas Teknologi Industri [FTI] »  Teknik Elektro S1

Teknik Elektro S1


Program Studi Teknik Elektro Itenas adalah program studi yang unggul dalam mendesain dan mengimplementasikan sistem di bidang teknik elektro, khususnya pada sistem teknik energi elektrik, teknik telekomunikasi atau teknik elektronika, dengan memanfaatkan teknologi terkini. Saat ini, program studi teknik elektro memiliki staf pengajar bergelar magister dan doktor lulusan dari universitas di dalam dan luar negeri, serta proses pembelajaran didukung oleh fasilitas 5 (lima) buah Laboratorium, yaitu Laboratorium Teknik Energi Elektrik, Teknik Telekomunikasi,Teknik Elektronika, Sistem Otomasi, dan Teknologi Informasi. Mahasiswa juga didorong memiliki pemahaman pada salah satu bidang peminatan khusus seperti Teknik Energi Elektrik, Teknik Telekomunikasi, dan Teknik Elektronika.
Lulusan Program studi Teknik Elektro Itenas telah banyak berkarya pada berbagai bidang seperti Computer Network Engineer, Industrial Engineer. Electrical Power Engineer, Mining Engineer. Telecommunication Network Engineer, Entrepreneur, Electronic Engineer, Software Engineer, Automation Engineer, Robotic Engineer, Control Engineer, serta IT Engineer.
Selainitu, Dosen dan mahasiswa/i Program Studi Teknik Elektro Itenas berperan aktif dalam organisasi Internasional Institute of Electrical and Electronics Engineer (IEEE). Mahasiswa – mahasiswi yang tergabung dalam IEEE Student Branch menorehkan prestasi di tingkat internasional, seperti halnya dalam kompetisi IEEE South Asia Hackaton on Circuit and Systems, IEEE SIGHT Health Disasterhack, The IEEE SIGHT on eHealth & Telemedicine Indonesia, IEEE Xtreme Programming, dan lainnya. Kejuaraan di bidang ekstrakurikuler di tingkat internasional ditorehkan juga dalam Kompetisi Taekwondo, Paduan Suara Mahasiswa, dan lainnya. Disamping itu, kunjungan – kunjungan ke luar negeri menjadi agenda bagi mahasiswa program studi teknik elektro Itenas setiap tahunnya dalam beberapa kegiatan. Di Tingkat Nasional juga program studi Teknik Elektro turut aktif dalam berbagai kompetisi, diantaranya Kontes Robot Indonesia (KRI), Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), Automation Competition, Innovative Competition, hingga Internet-of-Things (IoT) Competition.

X