previous arrow
next arrow
Shadow
Slider

Home »  Fakultas Teknologi Industri [FTI] »  Informatika S1

Informatika S1

Program Studi Informatika Itenas unggul dalam mengembangkan keilmuan teknologi kota cerdas dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam hal menghubungkan, memantau, dan mengendalikan sumber daya menuju ke tataran internasional. Program Studi Informatika berkonsentrasi dalam menghasilkan sarjana yang menguasai piranti lunak (software) yang diarahkan melalui kompetensi basis data (database), jaringan komputer (computer network), dan kecerdasan buatan (artificial intelegence) termasuk penguasaan multimedia.
Dimana untuk mendukung hal tersebut Lulusan Prodi Informatika Itenas akan memiliki Kompetensi seperti Kompetensi Story Board, Cloud Computing, Information Retrieval, Sistem Informasi Geografis, Machine Learning, Robotika, Artificial Neural Network, Health Informatics, serta Navigation System.
Di Era Globalisasi yang sangat cepat sekarang, kebutuhan akan lulusan Prodi Informatika terus meningkat pada berbagai bidang seperti Programmer, Web Developer, Administrasi Basisdata, Analis Basisdata, Sistem Analis, Bisnis Analis, dan Manager Proyek.
Lulusan Sarjana Prodi Informatika Itenas dapat menguasai teknologi informasi, berpikiran logis, teknis, dan juga memiliki jiwa usaha (technopreneurship) sehingga bermanfaat bagi masyarakat serta mudah mendapat pekerjaan dikarenakan dibutuhkan SDM dari bidang IT akibat perkembangan teknologi yang semakin pesat. Mahasiswa Prodi Informatika juga aktif dalam mengikuti perlombaan baik di bidang keilmuan informatika maupun di bidang olahraga, seni, dan budaya. Meraih juara 2 Hackaton dalam kompetisi Stunning Bandung 4.0 Vachaton “Creative Tourism Through Digital Tourism” 2019 dari Dinas Budaya dan Pariwisata Jawa Barat. Berturut-turut menyumbangkan medali untuk Itenas dalam Kejuaraan Taekwondo ITN III Open Tournament Jawa Barat 2019 dan Kejuaraan Unsil Taekwondo Competition Jawa Barat 2019

X