previous arrow
next arrow
Shadow
Slider

Arsitektur S1


Program studi Arsitektur Itenas memberikan dasar pendidikan Arsitektur berlandaskan kepekaan terhadap aspek keteknikan dalam perwujudan karya arsitektur pada skala urban/suburban. Kepekaan terhadap aspek lingkungan berkelanjutan, penerapan produk teknologi dan pertimbangan terhadap kearifan lokal. Kemandirian dalam mengembangkan ide-ide kreatif, berperan aktif dalam mengisi dunia kerja, dan mudah beradaptasi terhadap lingkungan kerja.
Dimana lulusan Program studi Arsitektur Itenas memiliki kualifikasi sebagai Pendamping Arsitek, Asisten Pengawas Proyek Arsitektur, dan Asisten Pelaksanaan Proyek Arsitektur. Untuk mendukung hal tersebut, mahasiswa didorong untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan seperti Pemodelan Digital Bangunan, Arsitektur Energi, Arsitektur Landskap, Keselamatan Bangunan, Ekonomi Bangunan, Arsitektur Ekologi, Arsitektur Konstektual, Kritik Arsitektur, Isu Perumahan Pemukiman, Tipologi-Morfologi Bangunan, Arsitektur Interior, serta Industri Properti.
Prodi Arsitektur bekerjasama dengan Ikatan Arsitektur Indonesia (IAI), memberi kesempatan pada peserta Tugas Akhir dengan karya terbaik untuk mengikuti kompetisi Tugas Akhir Award dengan tim juri dari IAI tingkat nasional dan telah melibatkan arsitek professional Singapura dan Malaysia sejak 2016. Mahasiswa Prodi Arsitektur aktif dalam mengikuti Student Jamboree Architects Regional Asia sejak tahun 2014 dandidampingi oleh dosen. Kesempatan mengikuti sayembara desain dan karya penulisan ilmiah, baik mandiri maupun di bawah bimbingan dosen, mengantar pada kemenangan beberapa lomba desain. Afiliasi dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Arsitektur Indonesia memungkinkan pemutakhiran kurikulum berkelanjutan. Kerjasama dengan pihak industri dan perguruan tinggi lain menaungi pengabdian masyarakat yang dilaksanakan.

Link Website Arsitektur

X