Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung berhasil merancang dan mewujudkan mobil masa depan, Mobil berjenis crossover yang diberi nama EVHERO (Electric Crossover) ini mengandalkan tenaga listrik.

Menggali Potensi Membina Prestasi
Shadow
Slider

Home »  Magister (S2) »  Program Magister Teknik Mesin

Program Magister Teknik Mesin


Visi Program Studi

Menjadi Pusat Keilmuan Teknik Mesin di bidang pembangkit listrik yang mampu bersaing di tingkat nasional, global dan berwawasan lingkungan.

Misi Program Studi

  1. Mendidik dan mempersiapkan calon magister teknik mesin agar memiliki kemampuan analisis yang tajam dalam bidang pembangkit listrik dan manajerial yang prima dengan menekankan pada penalaran konseptual, keterampilan menyelesaikan/menganalisa masalah, semangat belajar berkelanjutan, serta sikap profesional.
  2. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dalam bidang energi, khususnya pembangkit listrik.
  3. Menjadi mitra pengembangan bidang pembangkit listrik di berbagai lembaga di Indonesia dan global.
    Mempersiapkan lulusan yang berwawasan lingkungan, menjunjung tinggi tata nilai kebudayaan, mampu berkomunikasi efektif dan berkemampuan mengembangkan wirausaha pada bidang pemanfaatan energi, khususnya pada usaha-usaha yang mendukung pembangkitan listrik.

Tujuan Kurikulum Program Studi

  1. Menghasilkan lulusan Magister dalam bidang Ilmu Teknik Mesin, khususnya di bidang pembangkit listrik, yang memiliki kemampuan konseptual yang mendalam, daya analisa yang kuat, sehingga mampu mengembangkan ilmunya, serta menerapkannya untuk dapat menghasilkan inovasi dan peningkatan produk di industri.
  2. Menghasilkan penelitian yang inovatif dalam bidang teknik mesin, khususnya di bidang energi yang dapat digunakan oleh masyarakat ataupun industri.
  3. Melaksanakan kegiatan-kegiatan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya dalam usaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  4. Menghasilkan lulusan yang berwawasan lingkungan, mampu berkomunikasi, menjunjung tata nilai kebudayaan yang berlaku serta mempunyai jiwa kewirausahaan yang kuat.

Keunggulan Kurikulum Program Studi

Menguasai pengetahuan bidang teknik mesin khususnya bidang pembangkit listrik.

 

X