previous arrow
next arrow
Shadow
Slider

Home »  berita »  Rukmadakara, Pameran Pra-Studio Mahasiswa Desain Interior Angkatan 2018

Rukmadakara, Pameran Pra-Studio Mahasiswa Desain Interior Angkatan 2018

On September 17, 2019, Posted by , In berita, By ,,, , With Comments Off on Rukmadakara, Pameran Pra-Studio Mahasiswa Desain Interior Angkatan 2018

Setiap tahun, mahasiswa Jurusan Desain Interior Itenas melaksanakan Pameran Pra-Studio. Pameran ini diselenggarakan oleh mahasiswa yang akan memasuki semester 3. Selain sebagai prasyarat mengambil mata kuliah studio, pameran ini juga bertujuan untuk memberikan penghargaan dan kebanggaan atas kerja keras mahasiswa selama belajar di tahun pertamanya kuliah. Pada tahun ini, pameran pra-studio tersebut diselenggarakan dengan judul Rukmadakara, yang berarti batuan mineral yang berharga.

Seperti arti namanya, Pameran Rukmadakara mengambil konsep batuan yang kuat, indah, dan berharga sebagai tema pamerannya. Pengunjung pameran disuguhi pengalaman unik saat masuk ke dalam area pamer, di mana area dibuat gelap sehingga efek cahaya yang disuguhkan bisa dinikmati dengan maksimal. Pada saat pengunjung masuk, mereka disambut dengan instalasi Rukmadakara seakan-akan pengunjung berada dalam gua dengan dekorasi bebatuan. Panel pameran juga dibuat seolah terbuat dari batuan-batuan kristal. Masuk lebih jauh, pengunjung akan menemukan instalasi batuan-batuan kristal dengan efek video mapping yang menambah suasana lebih khidmat.

Adapun karya-karya yang dipamerkan diantaranya adalah karya-karya dari mata kuliah Gambar Dasar Interior, Gambar Konstruktif, Gambar Teknik Interior, Desain Furniture, dan juga Karya-karya Tugas Akhir terbaik.

Pameran Rukmadakara diselenggarakan pada tanggal 9 – 13 September 2019 di Bale Dayang Sumbi, Institut Teknologi Nasional, Jl. PHH. Mustopha no.23, Bandung. Pembukaan pameran dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Meilinda Nurbanasari, Ir., MT., Ph.D., Dekan FSRD Dr. Andry, M.Sn., Ketua Jurusan Desain Interior Anwar Subkiman, M.Ds., Ketua Program Studi Desain Interior Edwin Widia, M.Ds dan semua jajaran dosen Jurusan Desain Interior, para tamu undangan, mahasiswa, dan umum. Pameran dibuka dengan sambutan dan performance art dari panitia lalu dilanjutkan dengan pengguntingan pita-balon. Pada tanggal 12 September 2019, juga diadakan Anugerah Desain Interior Itenas 2018 yang berisi penghargaan kepada mahasiswa Desain Interior Itenas yang berprestasi sebagai bagian dari rangkaian acara Pameran. [Maugina/INO, foto oleh : Iyus dan Buteo/DI]

X