Home »  berita »  Nota Kesepahaman Itenas dengan Kementerian ATR/BPN

Nota Kesepahaman Itenas dengan Kementerian ATR/BPN

On January 15, 2018, Posted by , In berita, By ,,,, , With No Comments

Dalam rangka peningkatan dan pengembangan kapasitas sumber daya manusia di lingkungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), belum lama ini telah dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kementerian ATR/BPN dengan Itenas. Acara ini berlangsung pada hari Rabu, 10 Januari 2018 di Hotel Grand Sahid Jakarta, bersamaan dengan Rapat Kerja Nasional BPN Tahun 2018. Selain dengan Itenas, Kementerian ATR/BPN membangun kerja sama dengan 16 perguruan tinggi lainnya di tanah air, serta dengan Kemenaker, Kemendikbud, Kejaksaan, Ombudsman, dan Pelindo I s.d. IV.

Ruang lingkup kerja sama Itenas dengan Kementerian ATR/BPN meliputi: pendidikan dan pelatihan, penelitian dan pengembangan, pemanfaatan iptek, dukungan terhadap program strategis nasional, dan bidang lainnya yang disepakati bersama. Nota Kesepahaman ini berlaku selama 5 tahun dan akan dilakukan monitoring dan evaluasi secara periodik.

Terbangunnya kesepahaman kerja sama antara Kementerian ATR/BPN dengan perguruan tinggi dan lembaga lainnya diharapkan akan mendukung keberhasilan pelaksanaan program-program pemerintah di bidang agraria/pertanahan dan tata ruang, di antaranya Program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL). [DKS]

X