Slider

Home »  berita »  Itenas Technology and Innovation Championship (ITIC)

Itenas Technology and Innovation Championship (ITIC)

On April 11, 2018, Posted by , In berita, By ,,, , With No Comments
Itenas Technology and Innovation Championship ( ITIC) merupakan kegiatan lomba robotika tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Jurusan Teknik Informatika Itenas, Program Studi Informatika yang pada tahun ini bekerja sama denga  Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Itenas.  ITIC 2018 mengangkat tema Technovature yang merupakan singkatan dari Technology and Innovation For Future. Kegiatan ini merupakan kegiatan ITIC yang ke dua kali diselenggarakan.
Pada kegiatan ini terdapat lima cabang lomba,  yaitu :
  • Drone Racing: Dimana setiap peserta akan melakukan adu kecepatan drone yang mereka kendarai dalam melalui halang rintang yang telah disediakan.
  • Aplicative Robot: Lomba untuk tingkat SMP-SMA dimana para peserta akan membuat sebuah innovasi robot dari bahan yang murah dan mudah ditemukan serta dapat diaplikasikan dalam kehidupan.
  • Line Follower Analog: Lomba yang akan mempertandingkan kemampuan robot dalam melalui lintasan yang telah disediakan dengan waktu secepat mungkin.
  • Sumo Robot Autonomous: Lomba yang akan mempertandingkan kekuatan dari masing-masing robot sumo yang terinspirasi dari pertandingan sumo di jepang. Pemenang dari lomba ini pun berhak untuk mewakili Indonesia dalam Fuji Soft internasional Robot Summo Competition di Tokyo Jepang
  • Dayang Sumbi Award: Lomba ini akan mempertandingkan innovasi yang merupakan hasil karya dari mahasiswa pada setiap jurusan di Itenas
Peserta yang mengikuti kegiatan  tidak hanya dari Indonesia tetapi juga dari negara-negara tetangga, diantaranya Malaysia, Thailand, Singapura dan dari Filipina.
Kegiatan 2nd ITIC Technovature akan dilaksanakan pada tanggal 11-12 April 2018 di Balai Dayang Sumbi,  Itenas Bandung.
X