Menggali Potensi Membina Prestasi
Shadow
Slider

Home »  berita »  Launching Atlas Jalur Mudik 2018, Geodesi Itenas & Badan Informasi Geospasial (BIG)

Launching Atlas Jalur Mudik 2018, Geodesi Itenas & Badan Informasi Geospasial (BIG)

On May 31, 2018, Posted by , In berita, By ,, , With Comments Off on Launching Atlas Jalur Mudik 2018, Geodesi Itenas & Badan Informasi Geospasial (BIG)

Untuk kedua kalinya Jurusan Teknik Geodesi Itenas berhasil menjalin kerja sama dengan Badan Informasi Geospasial (BIG) dalam pembuatan Atlas Jalur Mudik. Launching Atlas Jalur Mudik 2018 telah dilaksanakan pada hari Rabu, 30 Mei 2018 di Auditorium BIG di Cibinong Bogor. Atlas ini merupakan hasil penyempurnaan Peta Mudik 2017 yang diluncurkan tahun lalu. Dalam atlas yang baru ini data dan informasi yang disajikan merupakan data yang paling mutakhir, antara lain data jalan tol dari Jakarta hingga Surabaya. Atlas dilengkapi pula dengan informasi mengenai rest area, daerah rawan bencana banjir dan longsor, tempat wisata, ATM, rumah sakit, dan SPBU. Launching atlas dilaksanakan oleh Kepala BIG yang didampingi oleh Sekretaris Utama dan Deputi Bidang Informasi Geospasial Tematik BIG, serta Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama (WRPK) Itenas.

Bersamaan dengan launching Atlas Jalur Mudik 2018, telah dilaksanakan pula penandatanganan Nota Kesepahaman dan/atau Piagam Kerja Sama (PKS) antara BIG dengan para pimpinan kepala daerah (kota dan kabupaten), Kementerian, Badan, perusahaan swasta, dan perguruan tinggi. Pada kesempatan ini Dr. Dewi Kania Sari selaku WRPK Itenas juga menandatangani sebuah PKS dengan Dr. Mulyanto Darmawan selaku Kepala Pusat Pemetaan Tata Ruang dan Atlas. PKS ini berkaitan dengan kerja sama dalam Penyusunan Atlas Mudik dan Basis Data Transportasi Terpadu. Sebelumnya BIG dan Itenas telah menandatangani Nota Kesepahaman pada tahun 2016. Hingga saat ini Itenas telah memiliki tiga PKS dengan BIG. Semoga kerja sama Itenas dengan Big dapat terus ditingkatkan dan mampu menghasilkan informasi geospasial yang memberikan manfaat luas bagi pembangunan dan bagi kepentingan masyarakat luas (DKS)

X