Menggali Potensi Membina Prestasi
Shadow
Slider

Home »  berita »  Kuliah Umum Pembinaan Kesadaran Bela Negara

Kuliah Umum Pembinaan Kesadaran Bela Negara

On August 27, 2018, Posted by , In berita, By ,,,, , With Comments Off on Kuliah Umum Pembinaan Kesadaran Bela Negara

Kuliah Umum Pembinaan Kesadaran Bela Negara Hari ke-1 telah dilaksanakan dengan penuh semangat! Beragam pembicara hadir membawakan nilai-nilai kebangsaan untuk para mahasiswa baru Itenas.

Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius, M.H., yang merupakan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme menjelaskan bahaya radikalisme dan terorisme yang tidak hanya menyasar mahasiswa tetapi hingga menjangkau para dosen, sehingga hal ini perlu dicegah sedari awal masa orientasi mahasiswa baru.

Untuk itu Mayjen TNI Asrobudi, S.Ip., M.Ikom., salah satu pendidik di Lembaga Ketahanan Nasional (LEMHANAS) menjelaskan pentingnya untuk mengetahui 4 konsesus dasar kebangsaan dan memberikan wawasan kebangsaan agar para di dalam diri mahasiswa tertanam jiwa nasionalisme yang akhirnya dapat dikomunikasikan dalam tataran global.

Setelah itu materi dilanjutkan oleh Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan, Kol. Inf. Tandyo Budi Revita terkait Sistem Pertahanan Semesta dan ditutup oleh Bapak Bali Widodo, S.H., M.H., Dosen Itenas yang membawakan materi Demokrasi dan HAM berdasarkan Pancasila. (Itenas Official)

X