Menggali Potensi Membina Prestasi
Shadow
Slider

Home »  berita »  Bimtek Penerapan Teknologi Building Information Modelling

Bimtek Penerapan Teknologi Building Information Modelling

On August 29, 2018, Posted by , In berita, By ,,,, , With Comments Off on Bimtek Penerapan Teknologi Building Information Modelling

Itenas bekerjasama dengan Balai Penerapan Teknologi Konstruksi Kementerian PUPR dan LPJK Jawa Barat dari tanggal 27 sampai dengan 30 Agustus 2018 mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis penerapan Teknologi Building Information Modelling.

Buidling Information Modelling (BIM) merupakan sebuah sistem, cara dan prosedur yang sudah diterapkan dalam bidang perencanaan, proses konstruksi dan pengelolaan proyek baik di luar negeri  maupun dibeberapa konsultan, kontraktor dan BUMN besar di Indonesia, bahkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat juga sudah menerapkan teknologi BIM ini. Seiring dengan perkembangan saat ini di Indonesia masih banyak sekali membutuhkan tenaga konstruksi yang memahami teknologi BIM ini, dan hal ini lah menjadikan dasr Itenas bekerjasama dengan Balai Penerapan Teknologi Konstruksi Kementerian PUPR dan LPJK Jawa Barat mengadakan kegiatan Bimbingan Teknik Penerapan Teknologi Building Informtion Modelling bagi tenaga ahli di bidang konstruksi.

Maksud dan Tujuan

Maksud dari kegiatan ini adalah memberikan pelatihan pengenalan Aplikasi ArchiCAD dan Tekla sebagai salah satu aplikasi Building Infromation Modeling  (BIM), kepada tenaga kerja konstruksi bidang arsitektur dan sipil.

Tujuan yang ingin dicapai dari dilaksanakan pelatihan komputer aplikasi ini adalah :

  1. Mengenalkan kepada para tenaga konstruksi pentingnya penguasaan teknologi informasi dan komputer di bidang konstruksi saat ini.
  2. Memberikan pelatihan dasar penggunaan aplikasi BIM, dalam hal ini aplikasi ArchiCAD untuk disiplin ilmu arsitektur dan aplikasi Tekla kepada disiplin ilmu sipil yang dapat digunakan untuk membantu proses pekerjaan.
X