Menggali Potensi Membina Prestasi
Shadow
Slider

Home »  berita »  Purwarupa Mobil Pedesaan Masagi – Itenas & BP2D

Purwarupa Mobil Pedesaan Masagi – Itenas & BP2D

On September 26, 2018, Posted by , In berita, By ,,,, , With Comments Off on Purwarupa Mobil Pedesaan Masagi – Itenas & BP2D

Selasa 25 September 2018, dalam rangkaian acara Seminar Nasional “Peran Pendidikan TInggi Desain dalam Making Indonesia 4.0” yang diadakan dalam rangka memperingati 25 tahun pendidikan desain di Itenas, telah dilaksanakan prosesi peluncuran purwarupa Mobil Pedesaan. Mobil pedesaan ini merupakan inovasi kendaraan pedesaan yang dikembangkan oleh Itenas bekerjasama dengan BP2D Jawa Barat.

Mobil Perdesaan Masagi – Itenas & BP2D. Inovasi kendaraan pedesaan multifungsi untuk area Jawa Barat ini mengacu pada kajian komprehensif untuk mengetahui kebutuhan akan kendaraan pedesaan. Hal ini disesuaikan dengan karakter masyarakat, demografi, dan geografi Jawa Barat. Inovasi ini dapat dikembangkan sesuai dengan karakteristik daerah masing-masing.

 

 

Prosesi peluncuran purwarupa Mobil Perdesaan kerjasama antara Itenas dan BP2D Jabar dilaksanakan oleh Rektor Itenas dan ketua BP2D yang mewakili Gubernur Jawa Barat,bapak Ridwan Kamil yang kali ini berhalangan hadir.

Dalam kegiatan Seminar ini Gati-Wibawaningsih-S.Teks-MA, Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah di Kementerian Perindustrian, berkesempatan menjadi pembicara seminar. Dalam paparannya beliau menyampaikan pentingnya suatu kolaborasi dan sinergi antara pemerintah dengan civitas akademika, termasuk Pendidikan Tinggi Desain di dalamnya. Pendidikan Tinggi harus dapat memicu dan memacu tumbuhnya kreatifitas; menciptakan teknologi dan desain yang dapat diterapkan dalam rangka meningkatkan daya saing untuk mendukung implementasi Making Indonesi 4.0.

 

X