previous arrow
next arrow
Shadow
Slider

Home »  berita »  Tim Arsitektur Menjadi Juara Pertama Sayembara Architecture Festival Exhibition (AFX)

Tim Arsitektur Menjadi Juara Pertama Sayembara Architecture Festival Exhibition (AFX)

On April 5, 2019, Posted by , In berita, By ,,, , With Comments Off on Tim Arsitektur Menjadi Juara Pertama Sayembara Architecture Festival Exhibition (AFX)

Architecture Festival Exhibition (AFX) merupakan sebuah acara tahunan pekan Arsitektur yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Arsitektur Universitas Muhammadiyah Makassar (HMA- FT UNISMUH). Acara merupakan sebuah rangkaian kegiatan yang terdiri dari kegiatan Sayembara, Seminar, Pameran dan Pengabdian Masyarakat yang berlangsung pada tanggal 25-30 Maret 2019. Tema yang diambil pada kegiatan tahun ini adalah mengenai Indonesia sebagai daerah Ring of Fire (Cincin Api) yang mengakibatkan maraknya bencana alam yang terjadi.

Sayembara AFX tahun ini bertemakan Hunian Sementara (HUNTARA) yang diikuti oleh Mahasiswa baik itu individu maupun tim dengan skala Nasional. Pada kesempatan tahun ini Tim dari Itenas diwakili oleh tim mahasiswa dari Jurusan Arsitektur yang berjumlah 3 orang yaitu Muhamad Rifsa, Ismatullah Nurhadi, dan Romi Reynaldo. Tim dari Itenas Lolos pada tahap penjurian pertama sehingga keluar sebagai 5 besar finalis dan berhak mempresentasikan karyanya di Kampus Universitas Muhammadiyah Makassar, dengan juri dari Kementerian PUPR, IAI Sulawesi Selatan, dan Dosen Prodi Arsitektur UNISMUH Makassar.

Para Finalis berasal dari beberapa kampus seperti Universitas Negeri Semarang , Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, Universitas Merdeka Malang, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang, dan Institut Teknologi Nasional Bandung. Pada tahap Penjurian kedua, Tim dari Itenas ditetapkan sebagai Juara Pertama dengan diikuti UII Yogyakarta dan Unika Semarang sebagai peringkat 2 dan 3.

[Muhammad Rifsa-Arsitektur Itenas]

X