previous arrow
next arrow
Shadow
Slider

Home »  berita »  Menuju Pengelolaan Sampah Terpadu di ITENAS

Menuju Pengelolaan Sampah Terpadu di ITENAS

On September 8, 2019, Posted by , In berita, By , , With Comments Off on Menuju Pengelolaan Sampah Terpadu di ITENAS

Hari Rabu (13/8), Itenas mengadakan diskusi panel dengan tema “MENUJU PENGELOLAAN SAMPAH TERPADU DI ITENAS” sebagai salah satu lembaga pendidikan di Bandung yang mengupayakan pengelolaan sampah dengan baik di lingkungan berskala kampus.

Narasumber yang berasal dari Dosen Teknik Lingkungan dan IA mengusulkan bank sampah dan teknologi Gasiknas sebagai pilihan pengelolaan sampah di Itenas. Gambaran bank sampah yang dijelaskan oleh Tim Dosen Teknik Lingkungan;  Iwan Juwana, S.T., MEM.Ph.D., dan Siti Ainun, S.T., S.Psi., M.Sc., merupakan konsep desain yang dirancang oleh 3 Mahasiswa Teknik Lingkungan; Luthfi Auliaur Rahman, Naufan Muhammad P, Yuke Djulianti, dan 1 mahasiswa Arsitektur; Luthfi Prakoso A.

Acara panel ini juga mewadahi tamu undangan untuk bertanya dan menyarankan hal apa saja yang dapat menjadi inovasi baru dalam upaya pengelolaan sampah di lingkungan Itenas dan sekitarnya. Di akhir acara, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Dr. Dewi Kania Sari, Ir., M.T, juga menuturkan harapannya untuk diadakan festival sampah di Itenas.

[Puspa Saryatina Anggraeni / 212018027]

X