previous arrow
next arrow
Shadow
Slider

Home »  berita »  Dies Natalis Itenas ke 47 “RAIH HARAPAN LAMPAUI BATAS “

Dies Natalis Itenas ke 47 “RAIH HARAPAN LAMPAUI BATAS “

On December 10, 2019, Posted by , In berita, By ,, , With Comments Off on Dies Natalis Itenas ke 47 “RAIH HARAPAN LAMPAUI BATAS “

08 Desember 2019 diadakan acara Seremonial Dies Natalis Itenas ke 47. Di usia ini Itenas bercita-cita untuk semakin unggul dalam menciptakan generasi yang berprestasi dan penuh inovasi serta kreatif. Oleh karena itu, DIES NATALIS Itenas ke-47 dibentuk dengan tema “RAIH HARAPAN LAMPAUI BATAS” seperti arti yang disampaikan oleh  Alfan Ekajati Latief, M.T., dalam Sambutannya sebagai ketua panitia Dies Natalis tahun ini “keterkaitan satu sama lain yakni dosen, karyawan, mahasiswa dan masyarakat yang saling bersinergi sudah seharusnya kita selalu optimis dan berpengharapan, berani mendobrak zona nyaman serta tidak cepat berpuas diri”.

Setiap kegiatan yang diselenggarakan memiliki target dan tujuan yang sama dalam rangka mengenalkan Itenas lebih dalam dan lebih luas lagi, juga untuk memberikan effort yang lebih kepada masyarakat luar kampus agar dapat mengenal institusi lebih baik lagi. Rangkaian acara Dies Natalis diawali dengan kegiatan Perlombaan olahraga yang melibatkan siswa-siswi SMA yakni lomba futsal, lomba karate, Lomba Bahasa Inggris , dan kegiatan Open House yang mengundang para siswa-siswi SMA untuk datang ke Itenas dan melihat jajaran stand dari setiap jurusan. Selain kegiatan untuk siswa-siswi SMA, terdapat kegiatan Lomba mewarnai dan menggambar yang ditujukan untuk siswa-siswi TK, SD dan SMP di sekitar Itenas. Di luar kegiatan yang berhubungan dengan hardskill, diadakan juga kegiatan Fun Run dan Fun Bike yang diikuti oleh banyak khalayak umum dengan konteks membudayakan hidup sehat.

Untuk kegiatan yang berkaitan dengan akademik, diselenggarakan seminar Internasional dan seminar Kewirausahaan dengan sasaran dosen dan mahasiswa Itenas, Festival Kabaret, Entertainment, dan Bazaar (Pasar Seni & Kuliner) yang dilaksanakan pada tanggal 7 Desember 2019 bertepatan dengan hari jadi Itenas yang ke 47 tahun serta berbagai rangkaian perlombaan lainnya. Kegiatan terakhir yang akan dilaksanakan yaitu acara seremonial pada tanggal 10 Desember 2019 sebagai acara penutup dari seluruh rangkaian kegiatan yang sudah digelar secara sukses.

Semoga Itenas dapat menjadi institusi dimana seluruh civitas akademik saling bekerjasama membangun Itenas lebih unggul dan Mandiri. Selamat ulang tahun Itenas yang ke-47. (Artikel: Byna Kameswara/INO; Foto: Fotografer Dies)

X