previous arrow
next arrow
Shadow
Slider

Home »  berita »  Online Scholarship Competition (OSC) Digelar di ITENAS Bandung

Online Scholarship Competition (OSC) Digelar di ITENAS Bandung

On January 1, 2020, Posted by , In berita, By ,, , With Comments Off on Online Scholarship Competition (OSC) Digelar di ITENAS Bandung

Online Scholarship Competition (OSC) merupakan Kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia, diadakan oleh situs berita & video Medcom.id. OSC hadir untuk memberikan kemudahan putra-putri Indonesia agar bisa melanjutkan pendidikan hingga S1 dengan menggunakan beasiswa yang ada di setiap universitas favoritnya (osc.medcom.id). Dalam program yang diikuti oleh sekitar 1400 calon siswa yang berkompetisi untuk mendapatkan beasiswa dari PTS ini, Bapak Ismunandar selaku Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan menyampaikan, “Visi pembangunan Indonesia saat ini adalah mengupayakan sumber daya manusia unggul yang menjadi landasan dan operasional semua sektor termasuk pendidikan tinggi. Seluruh perguruan tinggi diharapkan dapat menciptakan lulusan yang unggul dan kompetitif dengan merefleksikan penguasaan softskill, hardskill dan social skill mengacu pada 6C yaitu Computational logic, Critical thinking, Creativity, Collaboration, Compassion, dan Communication. Oleh karena itu, dengan adanya beasiswa yang diberikan untuk calon mahasiswa dapat membantu visi pendidikan di Indonesia menciptakan generasi yang unggul sebagai tulang punggung kemajuan bangsa dan menjadi solusi untuk berkompetisi dalam sistem ekonomi baru yang tidak hanya bersandar pada kekayaan alam.”

Kamis 19 Desember 2019, Itenas yang termasuk dari 21 Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia yang bekerjasama dengan Medcom.id dalam menjaring siswa dan memberikan beasiswa kepada calon siswa menggelar tes secara offline selain tes online. Dari sekitar 50 siswa SMA/SMK sederajat yang berkompetisi pada offline test kemarin, telah terpilih 20 finalis. Diantaranya tiga siswa yang mendapat nilai tertinggi yaitu Pancha Aidyitiul Rahmat dari SMAN 1 Tarakan Kalimantan Utara, Alfin Izzah Annaufal dari SMAN 5 Kendari Sulawesi Tenggara dan Disyacitta Az Zahra dari SMAN 1 Cirebon Jawa Barat. Ketiga finalis dengan nilai tertinggi tersebut selain diberi beasiswa full dari Itenas, juga mendapatkan penghargaan yang diberikan langsung oleh Rektor Itenas, Dr. Imam Aschuri, Ir.,M.T. “Selamat kepada para siswa yang telah mendapatkan beasiswa yang menjadi modal untuk menggapai prestasi-prestasi yang membanggakan sesuai dengan motto Itenas, MENGGALI POTENSI MEMBINA PRESTASI. Terimakasih kepada Medcom.id yang telah bekerjasama dengan Itenas yang memiliki program beasiswa OSC sehingga mampu turut membantu membangun kehidupan dalam mencerdaskan bangsa.” Kepada para pemenang beasiswa OSC ini kami ucapkan selamat atas keberhasilan telah mendapatkan beasiswa dan semoga dapat memanfaatkan dengan baik di Itenas.

[Artikel: Vibianti Dwi/INO; Foto: Firdan/ARS]

X