previous arrow
next arrow
Shadow
Slider

Home »  berita »  Seremonial Penyerahan Kenang-Kenangan Dosen Purnabakti Teknik Kimia

Seremonial Penyerahan Kenang-Kenangan Dosen Purnabakti Teknik Kimia

On January 8, 2020, Posted by , In berita, By ,, , With Comments Off on Seremonial Penyerahan Kenang-Kenangan Dosen Purnabakti Teknik Kimia

Masa purnabakti merupakan masa berakhirnya tugas hal ini akan dialami baik oleh Pegawai ataupun Dosen. Dosen senior Program Studi Teknik Kimia Itenas, Ibu Netty Kamal, M.Si, Bu Carlina Noersalim, M.T, dan Bapak Suparman Juhanda, M.Eng telah memasuki masa purna bhakti pada tahun 2019. Bu Netty Kamal yang  memiliki ilmu dasar kimia murni, telah bekerja di Teknik Kimia Itenas selama kurang lebih 26 tahun. Ibu Netty pernah menjabat sebagai Koordinator Praktikum Kimia Fisik, Koordinator Praktikum Kimia Dasar Teknik Kimia I dan Koordinator Ujian hingga masa akhir kerjanya. Ibu Netty menjadi salah satu dosen favorit mahasiswa saat mengajar Mata Kuliah Kimia Fisik dan menjadi koordinator praktikum karena sifat Bu Netty yang cukup luwes dan menjadi panutan mahasiswanya.

Selama kurang lebih 35 tahun, Bu Carlina Noersalim, M.T telah bekerja di Itenas, Program Studi Teknik Kimia. Pada masa kerjanya, Ibu Carlina Noersalim pernah menjabat sebagai Ketua Jurusan Teknik Kimia dan Pembantu Dekan Bidang Akademik (yang sekarang menjadi Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan). Pada akhir masa kerjanya Bu Carlina tetap aktif dan produktif menjadi dosen pengampu Mata Kuliah Azas Teknik Kimia I dan Operasi Perpindahan Kalor serta menjabat sebagai Kepala Laboratorium Teknik Kimia yang cukup dikagumi oleh mahasiswa maupun dosen junior.

Tidak kalah aktif dan produktif dengan Bu Carlina, Bapak Suparman Juhanda yang sudah bekerja di Itenas kurang lebih 30 tahun pernah menjadi pejabat struktural. Pada masa kerjanya, Bapak Juhanda pernah menjabat sebagai Ketua Jurusan Teknik Kimia, Pembantu Dekan Bidang Akademik, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (yang sekarang menjadi Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan). Dan diakhir masa kerjanya, dosen senior yang paling disegani oleh mahasiswa dan para alumni ini menjabat sebagai Kepala Laboratorium Penelitian dan mengajar Azas Teknik Kimia II dan Ilmu Bahan Korosi. 

Rasa terimakasih dari karyawan, dosen dan mahasiswa Teknik Kimia Itenas diberikan secara simbolis berupa kenang-kenangan mozaic photo yang diberikan kepada beliau. Penyerahan kenang-kenangan diseremonialkan di La Nostalgie Boutique House yang pemiliknya adalah mantan Wakil Rektor Bidang Akademik Itenas pada Tahun 1996-2004, Bapak Dr. Ir. Abdurachim. 

Semoga acara seremonial ini memberi kesan dan kenangan yang terindah untuk bapak/ibu dosen senior dan seluruh civitas akademia Program Studi Teknik Kimia yang hadir. Selain itu, kami berharap bapak/ibu tetap sehat, bahagia dan produktif menikmati masa pensiunan. [Vibianti Dwi/ TK]

 

X