previous arrow
next arrow
Shadow
Slider

Home »  berita »  Mahasiswa Desain Interior Raih 1st Winner : Dekoruma Interior Design Competition

Mahasiswa Desain Interior Raih 1st Winner : Dekoruma Interior Design Competition

On August 20, 2019, Posted by , In berita, By ,, , With Comments Off on Mahasiswa Desain Interior Raih 1st Winner : Dekoruma Interior Design Competition

Faris Dwimulya, mahasiswa Jurusan Desain Interior Itenas berhasil meraih juara pada kompetisi desain interior : Dekoruma Interior Design Competition. Penghargaan yang diraih adalah 1st Winner Of Interior Design Competition 2019. Penghargaan diberikan pada acara Interior Design Gathering 2019, di Soehanna Hall, The Energy Building Lt.2 SCBD, Jakarta pada tanggal 27 Juli 2019.

Karya yang Faris submit merupakan karya kreatif desain interior yang menggabungkan gaya scandinavian dan jepang dalam ruangan, karya tersebut sesuai dengan kriteria lomba dimana dekoruma mengharapkan sebuah ruang yang didesain dengan menggabungkan kedua gaya tersebut (JAPANDI : Japanese + scandinavian).

Faris menggabungkan gaya JAPANDI dengan menerapkannya pada elemen interior dalam ruangan. Karena pada dasarnya konsep Japanese dan Scandinavian adalah menghormati alam dalam ruangan, maka untuk membawa alam ke dalam ruangan, material dan warna yang digunakan adalah material alam seperti kayu, warna putih, abu dan hijau olive. Begitupun dengan bentuk elemen ruangan, salah satunya adalah desain tempat tidur yang dibuat lebih fungsional dengan laci-laci berbentuk compact dan dapat ditarik sehingga memaksimalkan ruang sebagai tempat menyimpan barang. Bentuk pintu dan jendela pun disesuaikan dengan bentuk pintu dan jendela pada rumah tradisional Jepang. Sementara penekanan pada konsep Scandinavian adalah treatment dinding putih polos maupun bata ekspos yang dicat putih.

Dengan diraihnya penghargaan tersebut, Faris mendapatkan hadiah utama dan juga berhak atas paid internship di Dekoruma selama 90 hari. (maugina/INO).

X