previous arrow
next arrow
Shadow
Slider

Home »  berita »  Partisipasi Itenas di Fourth International Symposium on Green Technology for Value Chains 2019

Partisipasi Itenas di Fourth International Symposium on Green Technology for Value Chains 2019

On October 25, 2019, Posted by , In berita, By , , With Comments Off on Partisipasi Itenas di Fourth International Symposium on Green Technology for Value Chains 2019

Fourth International Symposium on Green Technology for Value Chains 2019 berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Indonesia. Simposium ini berlangsung setiap tahun dan mahasiswa Itenas selalu menjadi presenter.

Simposium ini bertujuan untuk mempertemukan para peneliti, akademisi, dan cendekiawan untuk berbagi penelitian mutakhir. Pada tahun ini, Simposium tersebut telah berhasil mengumpulkan para ilmuwan yang bekerja pada teknologi hijau di seluruh dunia. Acara ini juga akan menjadi media yang bermanfaat untuk bertukar ide-ide inovatif dan membangun kolaborasi penelitian di masa depan.

Hari Rabu dan Kamis, 23 & 24 Oktober 2019, tiga mahasiswa Jurusan Teknik Lingkungan terpilih menjadi presenter dalam the 4th International Symposium on Green Technology for Value Chains 2019.Ketiga mahasiswa tersebut adalah Heksantia Rahmadinda Yasya (Dinda), M. Faathir Alhakam (Faathir) dan Indah Fionita (Fio). Materi yang dipaparkan oleh ketiga mahasiswa aktif dari Teknik Lingkungan Itenas tidak kalah menarik dibandingkan dengan peserta lainnya. M. Faathir Alhakam memaparkan poster yang berjudul Analysis of Willingness to Pay of Central Antapani Sub-district Community in an Optimization Attempt of Reduce Reuse Recycle Waste Processing Facility using Contingent Valuation Method (CVM) , Wastewater Management Strategies Planning of Cimahi City Based on 2018 City Sanitation Strategy Guideline dipaparkan oleh Heksantia Rahmadinda Yasya dan Solid Waste Management Strategies Planning of Cimahi City Based on 2018 District/City Sanitation Strategy Guideline dipaparkan oleh Indah Fionita.

Pada acara penutupan tanggal 24 Oktober 2019, Dinda dan Faathir terpilih menjadi best poster presentation. Hal ini dapat menjadi motivasi positif untuk mahasiswa Itenas untuk terus berprestasi dan berkembang. [Iwan Juwana-Teknik Lingkungan]

X