previous arrow
next arrow
Shadow
Slider

Home »  berita »  Wisuda Sarjana dan Magister Itenas 2019

Wisuda Sarjana dan Magister Itenas 2019

On September 29, 2019, Posted by , In berita, By , , With Comments Off on Wisuda Sarjana dan Magister Itenas 2019

Sabtu, 28 September 2019 menjadi hari bahagia bagi 494 wisudawan FTI dan FSRD. Acara wisuda yang dimulai pukul 8.00 dibuka oleh Rektor Itenas Bapak Dr. Imam Aschuri, Ir.,MT.

Sambutan rektor yang dilanjutkan dengan sambutan Sekretaris Lembaga LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat, Ibu Ir. Dharnita Chandra, M.Si. berlangsung secara tertib.

Terdapat 2 mahasiswa magister dari Program Studi Teknik Mesin yang ikut berbahagia pada hari itu. Sebanyak 350 lulusan sarjana dari FTI dengan jumlah lulusan yang mendapat predikat pujian (cumlaude) sebanyak 74 lulusan. Sedangkan dari FSRD sebanyak 142 lulusan dengan jumlah lulusan yang mendapat predikat pujian (cumlaude) sebanyak 40 lulusan juga wisuda pada hari yang sama. Lebih dari setengah lulusan yang mendapat predikat pujian (cumlaude) berasal dari Program Studi Teknik Industri (38 lulusan) dan Desain Interior (23 lulusan). Muhammad Fajar Editia dari Program Studi Teknik Industri dan Kevin Eza Rizky dari Program Studi Informatika menjadi wisudawan berpredikat pujian dengan IPK tertinggi yaitu 3,97.

Keesokan harinya, Minggu 29 September 2019, sebanyak 457 lulusan FTSP diwisuda dengan total lulusan berpredikat dengan pujian sebanyak 117. Terdapat 2 lulusan magister dari Program Studi Teknik Sipil yang mengikuti jalannya upacara wisuda hingga selesai. Beberapa lulusan memiliki prestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik seperti lomba karya ilmiah, program kreativitas mahasiswa hingga kompetisi desain tingkat nasional.

Dalam kesempatan ini, Itenas juga mengundang beberapa guru SMA yang berjasa dan berkontribusi atas prestasi yang wisudawandapatkan hingga lulus sarjana. Sebagai bentuk ungkapan penghargaan dan terima kasih, Itenas mengundang perwakilan guru SMA dari beberapa lulusan berpredikat pujian. Dikutip dari sambutan Bapak Imam Aschuri, “Manusia cerdas bukanlah hanya sekedar memahami pengetahuan namun berarti memahami kehidupan. Perguruan ini  mendidik anda menjadi penebar rahmat dan manfaat bagi kehidupan Maka janganlah menjadi penabur la’nat dan mudharat dimanapun anda berada.Selamat untuk para wisudawan dan wisudawati Semoga ALLAH SWT senantiasa mencurahkan Rahmat dan Hidayah-NYA kepada kita semua agar kita mampu menjalani peran yang sedang kita jalani dalam kehidupan kita masing-masing dengan selamat dan sejahtera [Artikel:Vibianti; Foto: Surya&Bhakti]

X