Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung berhasil merancang dan mewujudkan mobil masa depan, Mobil berjenis crossover yang diberi nama EVHERO (Electric Crossover) ini mengandalkan tenaga listrik.

Menggali Potensi Membina Prestasi
Shadow
Slider

Home »  berita »  Nota Kesepahaman Itenas dengan Kementerian ATR/BPN

Nota Kesepahaman Itenas dengan Kementerian ATR/BPN

On January 15, 2018, Posted by , In berita, By ,,,, , With No Comments

Dalam rangka peningkatan dan pengembangan kapasitas sumber daya manusia di lingkungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), belum lama ini telah dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kementerian ATR/BPN dengan Itenas. Acara ini berlangsung pada hari Rabu, 10 Januari 2018 di Hotel Grand Sahid Jakarta, bersamaan dengan Rapat Kerja Nasional BPN Tahun 2018. Selain dengan Itenas, Kementerian ATR/BPN membangun kerja sama dengan 16 perguruan tinggi lainnya di tanah air, serta dengan Kemenaker, Kemendikbud, Kejaksaan, Ombudsman, dan Pelindo I s.d. IV.

Ruang lingkup kerja sama Itenas dengan Kementerian ATR/BPN meliputi: pendidikan dan pelatihan, penelitian dan pengembangan, pemanfaatan iptek, dukungan terhadap program strategis nasional, dan bidang lainnya yang disepakati bersama. Nota Kesepahaman ini berlaku selama 5 tahun dan akan dilakukan monitoring dan evaluasi secara periodik.

Terbangunnya kesepahaman kerja sama antara Kementerian ATR/BPN dengan perguruan tinggi dan lembaga lainnya diharapkan akan mendukung keberhasilan pelaksanaan program-program pemerintah di bidang agraria/pertanahan dan tata ruang, di antaranya Program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL). [DKS]

X