previous arrow
next arrow
Shadow
Slider

Home »  berita »  Penerimaan Mahasiswa Baru Itenas 2019

Penerimaan Mahasiswa Baru Itenas 2019

On August 27, 2019, Posted by , In berita, By , , With Comments Off on Penerimaan Mahasiswa Baru Itenas 2019

Pada 24 agustus 2019, telah dilaksanakan Sidang Senat Penerimaan Mahasiswa Baru Institut Teknologi Nasional. Dalam Sidang Senat tersebut juga diberikan Kuliah Umum sebagai Rangkaian PKBN yang merupakan bagian Mata Kuliah Pancasila dan Kewarganegaraan oleh Mayjen TNI Asrobudi sebagai narasumber sekaligus membuka kegiatan PKBN bagi Mahasiswa Baru Itenas. Kuliah umum Pancasila dan Kewarganeraan ini bertujuan untuk mendukung tujuan Institut dalammenghasilkan lulusan yang cinta tanah air, disiplin, dan mampu meningkatkan jati diri bangsa Indonesia. Rangkaian PKBN ini berlangsung selama 6 hari yang terdiri dari 3 hari bertempat di GSG Itenas dan 3 hari bertempat di Pusdikif, Pussenif, Kodiklat, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Rangkaian acara dilanjutkan dengan pertemuan orang tua bersamapimpinan institut dan pimpinan jurusan.

Dalam Rangkaian Penerimaan Mahasiswa baru Itenas 2019 juga dilaksanakan Pengenalan Himpunan Mahasiswa Jurusan dan Unit kegiatan Mahasiswa. Pengenalan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada mahasiswa baru bahwa Itenas juga mengakomodir minat-minat mahasiswa dalam rangka pengembangan diri sesuai dengan bidang keilmuan maupun diluar bidang keilmuan dalam menggali potensi dan membina prestasi.

Selain itu, mahasiswa baru juga mengikuti Program Pengenalan Belajar Belajar di Perguruan Tinggi. Kegiatan ini dilakukan di jurusan masing-masing untuk mengenalkan sistem dan peraturan yang ada di Perguruan Tinggi dan perbedaannya dengan Sekolah Menengah Atas/Kejuruan. Harapannyaadalah agarmahasiswa sadar bahwa pengembangan cara berpikir dalam menghadapi dunia perkuliahan haruslah secaramandiri dan hal tersebut merupakan modal dasar suksesdi dunia perkuliahan.

[Redaktur Utama Itenas/BK]

X